Selasa, 07 Juni 2011

Membuat Cup Cakes Hias bersama Anak

Setelah beberapa kali meminta saya untuk membuat Cup Cakes Hias, akhirnya keinginan Likha dan Intan anak saya terwujud.Walau waktunya kurang pas, karena dilaksankan pada saat UKK berlangsung. Setelah sedikit saya malas-malasan, akhirnya keinginan kuat Likha mewujudkan keinginannya dan sayap-pun menyerah.....:))


Aksi Intan setelah selesai membuat Cup Cakes

Pertama kita buat Cup Cakesnya, yaitu  Cake Coklat ...Likha dan Intan, semangat sekali menimbang mengocok  bahan2 yang diperlukan.Setelah adonan jadi, giliran memasukkan Cup Case kedalam loyang Muffin , dan dilanjutkan dengan memasukkan Adonan kedalam Cetakan.Suara riuh rendah, saling rebut dan ngga sabar giliran untuk mencoba setiap step-step pembuatan Cup Cakes terdengar di Dapur.Saat memasukkan telur ke Mixer, mengaduk adonan sampai memasukkan adonan ke cetakan tidak lepas dari adegan rebut2an."Intan dulu,Likha dulu...."dan seterusnya.

Pada saat Cup Cakes di oven Likha dan Intan udah ngga sabaran, pas Cup Cakes matangpun mereka tetap ngga sabaran untuk segera menghias.Kali ini dipilih Fondant sebagai bahan hiasan CupCakes mereka.
Rolling Pin, Plugger,Cookies Cutter,Motif Mat, air dan kuas sudah siap dimeja Marmer tempat mereka menggiling Fondant dan mulai menghiasnya.Likha yang suka ceroboh dan kurang hati2 melakukan kesalahan dengan menekan Plugger terlalu kuat, sehingga Cookies Cutter terpelanting...bikin senewen....:( Pada saat disuruhpun Likha suka ngga mudeng, dibantu sang adik Intan akhirnya barang yang disuruh diambil berhasil diperoleh.Hmm... dari yang rebut2an sekarang malah bekerja sama .
Latihan membuat Cup Cakes ini ternyata dapat melatih motorik, kerjasama, keserasian dan konsentrasi disamping merangsang kreatifitas.Yuks tengok hasil latihan bareng saya dengan anak-anak saya....


 Ide Intan...


 Love kesukaan Likha...


Hasil kami bertiga...

Buat teman-teman dalam rangka menyambut Liburan Sekolah tahun ini, Dapur Kue Oma akan mengadakan Cooking Class for Kids yang akan diadakan Awal bulan Juli ini.Untuk Infonya tunggu minggu depan ya...bila berminat membuat Cup Cakes seperti ini juga bisa, Kursus akan diadakan minimum dihadiri 2 peserta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar