Jumat, 23 Maret 2012

Birthday Cakes Thomas & Friends

Dapat order dari sahabat untuk Birthday Cake keponakan tercinta ...masih dengan tema yang sama seperti tahun lalu yaitu Thomas & Friends.Saya mencoba menantang diri saya untuk membuat kue ini agar semua bisa dimakan. Pertama dari Cakenya, dan juga Hiasannya .Yang menarik adalah Tooper Thomas  & Friends yang saya buat  dengan teknik carving cakes ( yang dipotong/ dipahat sehingga menyerupai bentuk karaktek/ benda yang dimaksud) Yang pertama, teknik ini saya ambil karena saya ngga mau kalau toppernya terbuat dari Whole Fondant. rasanya kok sayang aja gula -gula itu dibuat Topper dengan ukuran yang lumayan besar....mungkin bisa sampai 200 gr untuk ukuran sebesar itu.Jadi saya pikir mending dibuat Carving. kan kuenya juga bisa dimakan...:)


Yang kedua, Rumah / Stasiun kecil yang berbentuk rumah ini juga merupakan Cake Carving sederhana, yang dibaut dari kue ukuran 24 x 10 x 7 yang dibelah dua dan di carving segitiga pada bagian atasnya.Untuk covernya teteap menggunakan Buttercream begitu juga bagian  atap rumahnya.


Selebihnya saya hanya menambah hiasan berupa fondant pada bagian sisi kue dan atasnya, berupa rumput, rel bunga, dan pepohonan.Inilah hasil akhirnya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar