Minggu, 09 Agustus 2009

Cookingpreneur NCC, Balai Kartini 08/08/2009

Tadinya udah rada malas mau ikutan even ini, al kisah ketika suatu hari lalu ketika saya membuka blognya mba Peni Respati untuk melihat2 hasil karyanya ,ngga sengaja saya melihat salah satu jawaban dari salah seorang pembaca blognya yang menanyakan dimana mba Peni kursus...ternyata dia kursus di NCC bersama mba Fat.
Langsung aja saya berpikir kalau begitu saya harus ikutan event ini karena saya yakin bakal banyak yang bakal saya dapatkan disana, selain sharing juga pengetahuan mengenai serba-serbi kuliner.
Pagi-pagi saya sudah siap -siap, sarapan keperluan Likha untuk sekolah, masak nasi goreng untuk keluarga untuk sarapan pagi itu.Setelah mandi waktunya minta izin sama si kecil, saya sedikit berbohong kepadanya, saya bilang saya mau jenguk orang dirumah sakit,maksudnya supaya dia ngga usah ikut saya.Dan ternyata si kecil intan mau mengerti.Setelah siap dengan membawa perangkat Camera Digital dan Walkman untuk merekam, saya berangkat menggunakan ojek dipagi itu. Si tukang ojek ngebut...padahal udah dua kali saya menegurnya untuk pelan-pelan, tapi tidak dihiraukannya.Terpaksa saya berpegang erat kepegangan dibelakang motor itu, takut terjatuh, maklum selama ini kalau naik motor bareng suami ngga pernah ngebut.
Sampai disana dengan PDnya saya mulai mencari posisi enak untuk duduk, setelah 2 x pindah saya mendapat tempat duduk yang enak pas didepan meja demo masak. Setelah SKSD sama teman-teman disamping saya, akhirnya kami bertukar kartu nama dan ngobrol ngalor ngidul...ya apalagi bahasannya kalau bukan tentang kue, kue dan kue...
Acara pun dimulai, sebelumnya sempat terjadi huru-hara perfotoan ria warga NCC didepan panggung, biasa... foto Narsis...hehehe.Eh tanpa pikir panjang langsung saja saya daulat Mba Peni untuk foto bareng saya...beliau ramah sekali ,mungkin karena sudah terbiasa kali ya...akhirnya kami pun berfoto dibantu teman sebelahku tadi.


Acara dimulai, berawal dari curhatan Ibu Fatmah sang empunya acara .Dilanjutkan dengan testimoni dari Mba Peni dan Mba Ika, disambung dengan obrolan singkat dari pihak sponsor Tupperware.
Sampai tengah hari, acara memang terkesan serius...tapi setelah makan siang dan Ibu Fatmah mulai berbicara di panggung lagi...acara mulai mencair...teriak2an dan tawa dari peserta yang rata - rata perempuan dan Ibu-Ibu mulai mengisi ruangan.


Yang paling seru ketika acara Doorprize...kelihatan sesama peserta udah mulai nge-blend ketawa bareng,cela-celaan kecil mulai terdengar sayup-sayup.




Akhirnya, sore itu berakhir juga pertemuan di Balai Kartini, acaranya seru dan penuh makna.Sebagai orang yang baru nyemplung di komunitas NCC saya puas dengan acara itu...Fun and Worthed...Sampai jumpa di event berikutnya yang lebih seru lagi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar